Fishing

Kompetisi Matematika Sewilayah III Digelar

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Kompetisi Matematika Sewilayah III Digelar

Kuningan Terkini - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himatika) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan menggelar kompetisi Matematika 2016 di Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku, Rabu (03/02/2016).

Kompetisi tersebut juga dikemas dengan acara seminar nasional dengan menghadirkan Dosen FMIPA UPI Bandung, Prof Dr Tatang Herman MEd.

Ketua pelaksana, Ryan Agung Saputra menuturkan, kegiatan kali ini dibagi menjadi dua bagian yaitu dengan menggelar seminar nasional sekaligus dilanjut dengan kompetisi matematika tingkat SMA sederakat sewilayah III Cirebon. Sebagai basic science, matematika memiliki peran sangat penting dalam rangka menyiapkan SDM dalam mendukung pengembangan IPTEK.

“Sebab, matematika memiliki kontribusi yang dominan dalam penguasaan teknologi dan sekaligus memerlukan konsep-konsep dasar matematika. Sedangkan pemahaman konsep dasar tersebut, dapat dicapai dengan cara meningkatkan efektifitas pembelajaran matematika,” katanya.

Pihaknya sangat bersyukur, dengan antusias peserta seminar dan kompetisi matematika cukup banyak. Kompetisi matematika sendiri tahun ini diikuti sebanyak 39 tim dari 24 sekolah tingkat SMA sewilayah III Cirebon.

“Untuk peserta seminar nasional tercatat ada kurang lebih 300 peserta, baik dari mahasiswa maupun guru matematika dari berbagai sekolah baik dari Kuningan maupun luar kota,” jelasnya. (AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing