Fishing

Ratusan Guru SMP ITUS Ikuti Pelatihan

Sel23042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Ratusan Guru SMP ITUS Ikuti Pelatihan

Pelatihan Guru SMP ITUS

Kuningan Terkini - Dalam rangka membangun kualitas guru, Yayasan Umar Sjariffudin mengadakan kegiatan pelatihan bagi guru SMP ITUS di kampus setempat, Jumat (30/1/2015). Kegiatan yang bertemakan “Menjadi Pendidik Teladan yang Menginspirasi” dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Umar Sjariffudin, Dudy Pamuji.

Kepala SMP ITUS Kuningan, Diding Juanda, mengatakan, kegiatan pelatihan guru tersebut dilaksanakan selama 2 hari dengan mendatangkan nara sumber sorang motivator dari Jakarta, Andi Hidayat Muhmin.

“Bukan hanya siswa saja yang harus diberikan motivasi. Guru juga perlu. Sehingga diharapkan guru tersebut menjadi  pendidik teladan yang dapat menginspirasi anak didiiknya serta lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Tujuan pelatihan tersebut kata Diding, untuk memmotivasi guru agar mempunyai kepercayaan diri dalam menguasai, mengolah dan meningkatkan kualitas kemampuan dirinya. Sehingga, guru dapat memahami psikologi anak didiknya.

“Juga guru dapat mengembangkan maupun menghasilkan metode ajar baru yang lebih baik serta nyaman sehingga anak didik mampu menyerap dengan baik apa yang diajarkan,” ungkapnya.

Dalam pelatihan tersebut, motivator Andi memberikan pengetahuan dan gagasan kepada para guru bagaimana cara menghasilkan generasi muda yang berkualitas serta berakhlakul karimah sejak dini. (DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing