Fishing

Ratusan Pelajar Ikuti EEC 2014 UNIKU

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Ratusan Pelajar Ikuti EEC 2014 UNIKU

English Edutainment Competition (EEC) 2014 di Uniku.

Kuningan Terkini - Sedikitnya 110 peserta dari berbagai jenjang pendidikan baik TK, SD, SMP hingga SMA mengikuti English Edutainment Competition (EEC) 2014. Kegiatan yang digelar oleh Hima Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unik berlangsung di gedung Imam Hidayat Uniku, Selasa (22/9/2014).

“Ada banyak pelajar dan siswa yang menjadi peserta dalem even ini. Untuk sejumlah peserta tidak hanya berasal dari Kuningan saja, melainkan datang dari kalangan pelajar sewilayah III Cirebon," kata Ketua Pelaksana EEC 2014, Maharani saat ditemui KaTer di lokasi perlombaan

. Sementara, Ketua Hima Bahasa Inggris, Yadi Kusmayadi menuturkan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 peserta. Ada beberapa kriteria yang dilombakan, diantaranya Kindergarter Dancer Competition, Storry Telling, Newscaster, Speech Contest, Poster Remaja, English Education Dancing Competition, Role Play, Article Battle.

“Tema dalam even ini Holding The Word by English For Better Life, yang artinya gapailah dunia dengan bahasa inggris dengan lebih baik. Disana juga ada tangan dan bola dunia yang mencerminkan kita ingin seimbang antara kemajuan sebuah industry bangunan dengan alam,” katanya.

Digelarnya English Edutainment Competition sambung Yadi, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan, menyambut ASEAN Free Trade Area (AFTA) 2015. Sebagai generasi bangsa harus mengimbangi kemajuan jaman, terutama mengetahui terhadap bahasa internasional salah satunya bahasa inggris.

“Kita berharap, walau kita orang sunda, bahasa nasional kita selalu dipakai sehari-hari tetapi sebagai warga dunia bahasa Inggris tetap nomor satu, itu adalah skill yang harus kita miliki,” pungkasnya.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing