Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

BPPT Miliki 2 Videotron Berteknologi China

Videotron milik BPPT Kuningan.

Kuningan Terkini - Kabupaten Kuningan akhirnya memiliki videotron sendiri. Alat visualisasi berteknologi tinggi tersebut, berhasil dibangun dan mulai beroperasi di dua titik. yaitu di Taman Cirendang, dan Taman Cilimus. Yang membanggakan, proyek senilai total Rp1,2 miliar tersebut, dikerjakan oleh putra daerah. Yaitu CV Persada Informatika.

Menurut Direktur CV Persada Informatika, Hermanto, perangkat videotron diimpor dari China. Tetapi dirakit sendiri, lengkap dengan instalasinya oleh putra daerah. Tinggi total videotron mencapai 6 meter, tinggi layar 3 meter, dan lebar layar 5 meter.

“Teknologi kedua videotron ini memiliki kemampuan untuk menampilan gambar bergerak. Sehingga apapun materi promosi maupun sosilaisasi dapat terlihat lebih menarik dan dapat disesuaikan dengan keinginan pemasang,” kata Hermanto, Rabu (18/1/2017).

Untuk materi promosi dan sosialisasi kata Hermanto, dapat berganti secara lebih cepat agar selalu up to date. Sehingga tidak membuat orang yang melihat cepat merasa bosan. Bagi masyarakat yang melihatnya, videotron akan menjadi sebuah hiburan mata. Terlebih selama mata memandang, Videotron hanya kerap terlihat di kota-kota besar.

“Kedua videotron ini merupakan yang pertama di Kota Kuda, dan murni milik pemkab Kuningan. Videotron yang sudah terlebih dahulu berdiri di Taman Kota merupakan milik swasta,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan, Drs H Lili Suherli M.Si mengatakan, pembangunan videotron ini baru pertamakalinya dibangun Pemkab Kuningan.

“Bagi BPPT sebagai pengelola, videotron akan sangat bermanfaat untuk promosi peluang investasi. Umumnya tentu untuk promosi seluruh potensi daerah,” katanya. (Gilang)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing