Fishing

Sejumlah Ormas Segel Gedung Dewan

Sel16042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Parlementaria

Sejumlah Ormas Segel Gedung Dewan

Sejumlah ormas saat menyegel gedung DPRD Kuningan,

Kuningan Terkini - Pasca aksi demo beberapa hari lalu, sejumlah ormas di Kuningan kembali melakukan aksi demo kegedung DPRD Kuningan, Jumat (03/05/2016). Dalam aksi demo yang dikawal oleh ratusan polisi dan satpol PP ini, sejumlah ormas berhasil menyegel gedung DPRD Kuningan.

Dengan membawa baligo bertuliskan Segel Gedung DPRD, perwakilan dari sejumlah ormas, seperti Barak Kuningan, Pemuda Pancasila Kuningan dan ormas lainnya berhasil masuk ke ruang paripurna dan menyegel gedung rakyat tersebut.

“Selama DPRD belum bisa memenuhi tuntutan kami, maka akan terus berlanjut. Kami harap tidak ada aktifitas selama penyegelan ini,” kata Nana dari ormas Barak Kuningan.

Lebih jauh Nana menjelaskan, aksi demo ini dilakukan karena saat kedatangan sejumlah ormas ke gedung Dewan pada tanggal 1 Juni yang bertepatan dengan hari kelahiran Pancasila tidak ditanggapi. Hal ini, menimbulkan kekecewaan sejumlah ormas yang melakukan aksi. Padahal, sebelum melakukan aksi, pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan.

“Jelas kami sangat kecewa, karena sebelumnya kami sudah memberikan pemeritahuan dan tidak ditanggapi. Kami tidak akan tinggal diam, kami akan tuntut terus,” tutur Nana.

Sementara, Sekretaris DPRD Kuningan, H Suraja didepan para pendemo menyampaikan, ketidakhadiran para anggota DPRD saat kehadiran sejumlah orm,s ke Dewan, 1 Juni kemarin, karena lagi ada kegiatan agenda DPRD maupun kepartaian diluar kota.

“Misalnya, partai Demokrat sedang ada Musda. Sementara, Ketua DPRD juga sedang di panggil oleh DPPP,” pungkasnya. (l.hakim)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing