Fishing

Isak Tangis Warnai Sertijab Sekwan

Sab20042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Parlementaria

Isak Tangis Warnai Sertijab Sekwan

Sertijab Sekretaris DPRD Kuningan

Kuningan Terkini - Serahterima jabatan (Sertijab) Sekretaris DPRD Kabupaten Kuningan dari HM Ridwan Setiawan MSi kepada pejabat yang baru dilantik H Suraja SE MSi diwarnai isak tangis pegawai. Sertijab yang dilaksanakan di ruang Persidangan DPRD Kuningan, Jumat (23/1/2015), selain dihadiri seluruh staf pegawai sekretraiat juga dihadiri unsur pimpinan DPRD Kuningan dan beberapa anggotanya.

Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan berakhir 11.30 WIB. Pada kesempatan itu HM Ridwan Setiawan mengungkapkan suka dan dukanya selama menjadi sekretaris dewan. Sekwan tak hanya sebagai penanggungjawab administrasi namun juga berada pada posisi politis yang harus memfasilitasi kebutuhan kerja anggota dewan.

HM Ridwan juga menjelaskan, selama 13 tahun dirinya melaksanakan tugasnya sebagai Sekretaris DPRD Kuningan dalam mengadakan sidang paripurna bersama para anggota dewan, baik untuk sidang persiapan Harjad Kuningan maupun dalam penetapan peraturan daerah serta anggaran kepemerintahan.

Sementara itu, Sekwan baru yang beralih tugas dari Asisten Pemerintahan Pemkab Kuningan H Suraja dalam sambutannya mengharapkan agar komunikasi dengan Sekwan lama tetap bisa berjalan, sehingga bisa membimbing karena dianggap memiliki banyak pengalaman dalam mengelola kebutuhan anggota dewan.

"Saya berharap agar kehadirannya dapat diterima semua pegawai di sekretariat dewan dan tetap melanjutkan kerjasama seperti yang dilakukan pada Sekwan sebelumnya," ucapnya.

Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman Ssos pun tak luput memberikan sambutan pada acara Sertijab yang berlangsung haru dan sederhana tersebut. Ia berharap supaya Sekwan baru bisa memberikan pelayanan terbaik dan bekerjasama dengan para anggota dewan.

"Semoga sekwan baru bisa saling bekerjasama dengan para anggota dewan, serta bisa mengakomodir anggota dewan dengan menyediakan fasilitas dan akomodasi yang dibutuhkan dalam melaksanakan agenda politik di lembaga ini," ujarnya.

Usai serah terima jabatan, selanjutnya dilakukan aksi salam-salaman sebagai tanda perpisahan. Semua pegawai dan staf Setwan tak kuasa menahan tangis dan meneteskan airmata ketika bersalaman dengan HM Ridwan Setiawan (Sekwan lama, red). Suasana ini bertambah haru dengan isak tangis pegawai perempuan yang turut menyalami Sekwan lama beserta istrinya.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing