Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Parlementaria

Gerindra - PPP Tetap Solid

Rapat Paripurna DPRD Kuningan

Kuningan Terkini - Kisruh antar pengurus di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang terjadi di tingkat pusat nampaknya tidak terlalu berpengaruh pada konstelasi politik di tingkat daerah khususnya Kabupaten Kuningan. Pasalnya, koalisi partai Gerindra dan PPP yang tergabung dalam fraksi Gerindra Persatuan tetap solid tidak menampakan keretakan maupun perpecahan diantara dua partai tersebut.

Ketua DPC PPP Kuningan Drs H Momon Suherman kepada KaTer, Rabu (29/10/2014), menegaskan, partainya akan tetap bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam wadah fraksi Gerindra Persatuan di DPRD Kuningan. "Kata siapa kita berpindah haluan. PPP tetap solid bersama Gerindra dalam satu fraksi di DPRD," tandasnya.

Soal penunjukan salah satu politisi parpol dari PPP yang masuk dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK, pihaknya meyakini tidak bakal berpengaruh terhadap koalisi yang sudah dibangun dengan partai Gerindra. "Biarkan saja, berarti itu kan mempercayai kader PPP untuk menempati jabatan Menteri Agama. Sekali lagi, PPP Kuningan tetap bersatu dengan Gerindra di DPRD. Kami tidak akan berpaling," tandasnya.

Sementara Ketua Partai Gerindra H Dede Ismail SIP MSi juga meyakinkan bahwa PPP tetap berada bersama Gerindra. Ia juga memastikan bahwa PPP tidak mungkin keluar dari Fraksi Gerindra Persatuan yang baru saja terbentuk. "Tadi kan sudah jelas kata Pak Momon, PPP tetap bersama Gerindra. Itu betul, biarkan saja kalau di pusat," tukasnya.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing