• Home
  • Parlementaria
  • Profil
  • Wisata
  • Pemerintahan
  • Hukum
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan
  • Aneka

Sen27032017

Last updateMin, 26 Mar 2017 7pm

 

Olahraga

BEM Uniku Gelar Pormas 2017

Rektor Uniku bersama Ketua KONI Kuningan saat menghadiri pembukaan PORMAS Uniku 2017

Kuningan Terkini - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) kembali menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa Fakultas (Pormas) tahun 2017. Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut, akan berlangsung selama satu pekan ke depan (13-18 Maret 2017) di Gelanggang Olahraga (Gor) Ewangga Kuningan.

Hadir dalam acara pembukaan Ketua KONI Kabupaten Kuningan Didi Sutardi, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dadang Solihat, M.Pd.BI., Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan Indra Adilla Pratama, Ketua BEM FKIP Ahid Ahidin dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana, Siska Febryani Marty mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang menyalurkan bakat dan minat, khususnya mahasiswa yang ada di FKIP Uniku. Selain itu, kegiatan ini untuk menanamkan jiwa sportivitas dan rasa kebersamaan diantara para mahasiswa dan peserta.

“Kegiatan ini, merupakan salah satu program kerja BEM FKIP Uniku periode 2016 – 2017 serta,” ujarnya.

Kegiatan Pormas sambung Siska, bukan hanya untuk kalangan mahasiswa saja, tetapi untuk siswa dan siswi pelajar di tingkat SMA/SMK/MA/sederajat dan antar desa se-Kabupaten Kuningan ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Iya, seperti biasa kita (BEM FKIP) menyelenggarakan kegiatan turnamen volley ball untuk siswa siswi pelajar tingkat SMA/SMK/MA/sederajat dan antar Desa se-Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran panitia pelaksana yang mana para pengurus dari BEM FKIP yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan matang sehingga bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih kepada jajaran pengurus BEM FKIP yang sudah konsisten menyelenggarakan kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut setiap tahunnya bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik berharap, kegiatan ini mampu menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi di masing-masing cabang olahraganya. Sehingga bisa mewakili FKIP nanti pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) yang biasa digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan.

“Semoga, dari kegiatan Pormas dan turnamen volley ball ini, mampu menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi sehingga nantinya bisa membawa harum nama baik Universitas Kuningan khususnya maupun Kabupaten Kuningan pada umumnya,” ujarnya.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Kuningan, Drs H Didi Sutardi dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh BEM FKIP Uniku ini. “Terimakasih, saya ucapkan kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang secara konsisten menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya itu,” tuturnya.(Nona Rizky)

Comments   

 
0 #1 Sunandar 2017-03-16 22:56
untuk di tahun ini . susunan acara dan jadwal acara nya ribet. khusus nya di turnamen gala desa volly ball. banyak team yg di wolf out. akibat perubahan jadwal tidak ada konfirmasi.
Quote
 

Add comment