Fishing

Razia Lapas, BNN-Polres Temukan Ganja

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Hukum

Razia Lapas, BNN-Polres Temukan Ganja

razia lapas cijoho

Kuningan Terkini - Petugas gabungan dari Polres Kabupaten Kuningan dan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas C Cijoho Kuningan menemukan narkoba saat melakukan razia di lapas setempat, Kamis (29/1/2015).

Temuan barang bukti tersebut, terbukti dimiliki salah seorang tahanan di ruang nomor 17, Dedi Cahyadi warga Bekasi yang tengah menjalani hukuman selama 6 tahun.

Penghuni lapas tersebut diduga kedapatan memakai narkotika jenis ganja, saat diperiksa oleh tim BNN Kuningan dan Satnarkoba Polres Kuningan. Petugas yang diterjunkan sebanyak 59 personil anggota polisi memeriksa semua ruangan atau kamar para tahanan, termasuk para tahanannya sendiri.

Saat ditemui sejumlah wartawan, Kasat Narkoba Polres Kuningan AKP Ahmad Nasori membenarkan tentang temuan narkotika jenis ganja.

"Hasil pemeriksaan dari tahanan atas nama Dedi pindahan dari LP Bekasi terkait kasus Narkotika, yang diduga juga kembali menggunakan narkotika jenis ganja," ungkapnya.

Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Yana Nurhadiana menuturkan, kegiatan sidak di lapas Cijoho, yang bekerjasama dengan BNN Kuningan adalah untuk memberantas narkoba, yang mungkin saja dilakukan oleh tahanan.

“Pemeriksaan ini akan dilakukan secara rutin, dengan target narkoba. Dari hasil pemeriksaan banyak ditemukan barang seperti korek api, handphone, benda sajam dan benda-benda lainnya,” sebutnya.

Sementara Kepala Lapas Cijoho, Djoko saat ditemui wartawan mengatakan, pengawasan dan pembinaan terhadap tahanan di lapas Cijoho selalu dilakukan secara rutin. Pihaknya bakal memberikan sanksi kepada tahanan yang melanggar.

“Setelah pemeriksaan oleh Polres Kuningan dan BNN Kuningan, ditemukan salah seorang tahanan yang diduga menggunakan narkotika, kami akan memberikan sanksi seperti berupa mencabut hak-haknya,” katanya.

Selanjutnya lanjut Djoko, barang-barang dari hasil pemeriksaan yang ditemukan dari kamar tahanan tersebut akan dimusnahkan.

“Barang-barang ini akan kami musnahkan atau dibakar,” pungkasnya. (AND)

Comments   

 
0 #1 small weedtubers 2016-12-15 12:10
Heya i'm for the first time here. I came across this board and I find It really useful & it helped
me out a lot. I hope to give something back and help others like
you aided me.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing