Fishing

Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Wadona Pinunjul

Sel16042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Aneka

Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Wadona Pinunjul

Eka Santosa berdsma Kepala Bagian T.U Pimpinan, Sekretariat Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan, Shahandra, S.IP,M.SI.

Kuningan Terkini, Kabupaten Bandung - Eka Santosa selaku Duta Sawala (Sekjen) BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) hari ini (17/7/2017) di Alam Santosa Pasir Impun Kabupaten Bandung menerima Shahandra, S.IP,M.SI, Kepala Bagian T.U Pimpinan, Sekretariat Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Hadir di Pasir Impun, untuk memastikan kahadiran para olot (pemuka adat) BOMA Jabar yang akan datang pada Rabu (19/7/2017) ke Kantor KKP. Ibu Susi Pudjiastuti, akan diresmikan penganugrahannya selaku Wadona Pinunjul (wanita berprestasi),” kata Kang Eka menjelaskan.

Dalam keterangannya, Eka yang juga sebagai Ketua Umum Gerakan Hejo, penganugrahan yang “tertunda” ini sebenarnya telah diberikan sejak 2012. Paling anyar, ketika berdiskusi selama dua hari tiga malam kala mudik lebaran di Pangandaran.

“Sejumlah penghargaan dari tingkat nasional dan dunia, seperti dari PBB dan Harvard University sudah diperoleh, mohon diingat para olot dengan kebersahajaannya telah memberi gelar khusus kepadanya sejak 2012. Kapan atuh resminya mereka akan diterima?”kata Eka menirukan ucapannya kepada Susi Pudjiastuti kala bertemu di Pangandaran.

Eka ketika ditanya para awak media, selain peresmian penganugrahan di atas, adakah agenda lain dari seremoni ini? “Nah, soal ini tentu ada. Setidaknya, kehadiran para olot akan memperkuat posisi Ibu Susi. Kita tahu, beliau kini sedang digoyang kiri-kanan utamanya dalam hal cantrang. Para olot ini pecinta lingkungan sejati, termasuk dalam hal pelestarian laut,” terang Eka.

Sementara, Deny “Ozenk” selaku panitia acara dari pihak BOMA Jabar mengatakan, rencananya pada acara ini, hadir para pemuka adat (olot) yang mewakili sekitar 20 Kasepuhan Masyarakat Adat di Jawa Barat. “Yang menarik seniman Sunda Kang Doel Sumbang, juga ikut. Kang Doel selama ini bersama BOMA Jabar punya hubungan khusus. Sejak lama bersinergi karena pro pada lingkungan hidup,” pungkasnya.(Hari Safiarri)

Comments   

 
0 #2 biaya ke raja ampat 2017-08-14 21:20
Pretty great post. I just stumbled upon your blog and wanted
to say that I have really loved browsing your weblog posts.
In any case I'll be subscribing in your rss feed and I'm hoping you write
once more very soon!
Quote
 
 
0 #1 live roulette 2017-07-26 00:04
Your style is really unique compared to other folks I've read stuff from.
Thank you for posting when you've got the opportunity, Guess
I'll just book mark this blog.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing