Fishing

Taman Cirendang Butuh Mushola

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Aneka

Taman Cirendang Butuh Mushola

Taman Cirendang

Kuningan Terkini - Keindahan Taman Cirendang, dirasa belum lengkap tanpa keberadaan mushola. Masyarakat penikmat Taman Cirendang pun meminta kepada pemerintah daerah agar segera membangunkan mushola di lokasi tersebut.

“Pembangunan mushola disini (Tamcir) seharusnya menjadi prioritas sejak awal. Pos polisi dan pos satpol PP dibangun dengan anggaran besar, tapi mushola gak ada. Padahal mushola hanya butuh anggaran kecil. Tapi manfaatnya lahir bathin, dunia akhirat,” ungkap Edi Priyadi (42), warga asal Kelurahan Cirendang, kepada Kuningan Terkini, Rabu (18/1/2017).

Tidak adanya Mushola di tamcir kata Edi, akan muncul kesan negative. Pemerintah daerah tidak memiliki nilai religi dengan tidak mempertimbangkan pembangunan mushola di setiap lokasi fasilitas umum, yang ditarget akan menjadi lokasi hiburan masyarakat dan keluarga.

“Minimalnya, kalau sudah ada mushola lengkap dengan tempat wudhunya, pemerintah daerah mendapat berkah. Terlebih lagi, kalau mushola tersebut betul sangat dibutuhkan, lalu digunakan untuk beribadah,” kata dia.

Pegawai Jelila Kafe Tamcir, Surodzu Ta’rifah mengeluhkan hal serupa. Bagi pegawai, mungkin bisa sholat di sebuah ruangan kecil kafe. Tapi bagi masyarakat umum, terutama pengunjung yang ingin sholat kesulitan. “Setiap hari, gak sedikit yang tanya, mushola yang dekat dimana. Ditawarin di dalam (kafe), banyak gak mau soalnya sempit, kurang afdol juga mungkin,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Kuningan, H Nana Juhana, mushola yang dibutuhkan di area Tamcir tidak perlu besar. Yang penting ada agar masyarakat yang tengah menikmati kenyamanan Tamcir tidak terlalu terganggu saat panggilan sholat tiba.

“Kalau ada mushola, kan gak perlu muter-muter nyari tempat sholat. Gak perlu jauh juga nyari mesjid,” katanya.(Gilang)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing