Fishing

Hujan Angin, Pohon Tumbang Hantam Rumah

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Hukum

Hujan Angin, Pohon Tumbang Hantam Rumah

Pohon tumbang timpa rumah warga.

Kuningan Terkini - Hujan disertai angin kencang yang terjadi sabtu (06/04/2019) pukul 17:30 wib, mengakibatkan pohon tumbang di Desa Muncangela. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya saja, satu rumah warga dan satu kandang domba rusak parah.

Wawan Kepala desa setempat membenarkan telah terjadi musibah yang menimpa warganya di dua dusun terpisah, yakni Kampung Puhun RT04 RW02 dan Pahing RT05 RW03.

"Rumah Pak Tata di Kampung Puhun mengalami kerusakan kamar belakang, sekarang saya baru beres dari rumah korban, dan segera melakukan evakuasi keluarga korban," jelas Wawan kepada Kuningan Terkini.

Korban bernama Tata (50th) beserta keluarga lanjut Kades, saat ini tengah diupayakan menginap sementara dirumah keluarganya. Dirinya khawatir terjadi hujan susulan dimalam ini dan air dipastikan masuk serta membasahi kabel-kabel listrik. Selanjutnya, Wawan dan warganya akan bergotong-royong memperbaiki rumah warganya yang direncanakan mulai minggu pagi.

"Ternyata bukan hanya rumah ini saja, warga saya di Kampung pahing, bernama Pak Uju juga mengalami dampak pohon tumbang, ada 2 pohon yang menimpa Kandang Dombanya," ujar Wawan.

Jumlah kerugian dari musibah pohon tumbang ini belum diketahui pasti, karena terkendala cuaca dan gelapnya situasi di lokasi kejadian. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa. (Bubud Sihabudin)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing