Fishing

Kunjungi PAN, Kapolres Pesan Jaga Kondusifitas

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Hukum

Kunjungi PAN, Kapolres Pesan Jaga Kondusifitas

Kunjungi PAN, Kapolres Pesan Jaga Kondusifitas

Kuningan Terkini - Menjelang Pilkada serentak tahun 2018, agenda roadshow makin gencar dilakukan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi terhadap partai-partai politik. Misalnya saja saat berkunjung ke kantor DPD PAN Kuningan, Senin (23/10), Kapolres Yuldi berpesan, agar parpol bisa menjaga kondusifitas daerah saat Pilkada berlangsung.

Kedatangan Kapolres itu pun disambut hangat para pengurus DPD PAN Kuningan. Bahkan, Kapolres Yuldi sempat menyampaikan, bahwa dirinya cukup kenal dengan Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi yang pernah satu almamater di bangku perkuliahan.

“Nanti di wilayah Kuningan ini, isu-isu yang seksi mungkin saja ada pembicaraan-pembicaraan yang hangat. Situasi boleh hangat, tapi jangan sampai terbakar, jangan sampai panas,” ucap Kapolres Yuldi didampingi wakapolres serta jajaran Polres Kuningan.

Yuldi pun memaparkan, soal kondisi wilayah hukum Polres Kuningan yang kini terbilang masih cukup kondusif. Namun, kondusifitas wilayah ini bisa tetap terjaga apabila semua bisa berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Saya hanya titip, kalau nanti saat ikut kontestasi Pilkada, dan bertanding dalam arena politik itu maka harus siap menang dan siap kalah. Saya yakin bahwa partai ini bisa menerima kemenangan dan kekalahan dengan lapang dada, dan tentunya itu adalah satu yakni untuk kondusifitas Kuningan, itu saja gak ada yang lain,” pintanya.

Sementara Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi menyambut baik, kedatangan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman beserta jajarannya. Dalam kunjungan itu, Udin mengenalkan delapan kader partainya yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kuningan.

“Seperti yang sama-sama kita ketahui, bahwa parpol akan mengikuti satu hajat politik di Pilkada 2018. Perlu disampaikan pula, Insya Allah dalam Pilkada nanti kami akan ikut serta dalam kontestasi dengan mencalonkan kandidat bupati/wakil bupati dari PAN,” ucapnya.

Pihaknya menyampaikan pula, bahwa saat ini PAN telah membangun koalisi dengan tiga partai lain yakni Partai Demokrat, PKS, dan Partai Gerindra. Koalisi perlu dilakukan, karena PAN memandang belum bisa mengusung pasangan calon sendiri.

“Jadi, dengan situasi pilkada nanti, kami juga mengharapkan masukan dari Pak Kapolres. Harapan kami, bahwa kontestasi Pilkada Kuningan nanti akan benar-benar kondusif, dan bisa menjaga kedamaian serta terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan,” pungkasnya. (yan)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing