Fishing

Produk Lokal Kuningan Siap Tembus Pasar Nasional

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

Produk Lokal Kuningan Siap Tembus Pasar Nasional

Bupati Kuningan saat ,enerima cinderamata pada kegiatanPembinaan/Pelatihan Pengembangan dan Pemasaran Produk Home Industri.

Kuningan Terkini- Demi tercapainya produk industri Kabupaten Kuningan bisa menembus pasar nasional bahkan internasional, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kuningan menggelar Pembinaan/Pelatihan Pengembangan dan Pemasaran Produk Home Industri, di Aula BJB Kuningan, Jumat (21/12/2018).

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Sh, MH dalam sambutannya mengatakan, industri di Kabupaten Kuningan yang didominasi industri kecil dan menengah, kedepan diharapkan bisa menembus pasar nasional bahkan internasional.

“Selama ini kita lebih percaya pada produk luar, ini harus menjadi pemikiran kita bersama bagaimana bagaimana produk lokal Kuningan bisa menembus pasar nasional bahkan internasional,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama berharap.

Kabupaten Kuningan kata Acep, sudah memiliki produk yang sudah dikenal oleh masyarakat luar daerah, salah satunya tape ketan yang sudah diakui di tingkat nasional. Tape ketan Kuningan punyaciri khas, dibungkus dengan daun jambu air serta dikemas dalam ember hitam.

“Produk industri makanan lainnya juga punya peluang untuk menembus pasar luar daerah. Misalnya, gemblong yaitu makanan yang terbuat dari bahan baku singkong. Tinggal bagamana caranya mengemas serta membuka peluang seperti produk tape ketan yang lebih dulu dikenal oleh masyarakat luar Kabupaten Kuningan,” terangnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing